+62 361 471 5472
info@sadhana-company.com

Assesment & Recruitment

Assesment & Recruitment

Menghadapi kemajuan jaman yang sangat dinamis ini, perusahaan harus memahami ‘gerbongnya’. Pihak perusahaan dalam hal ini top manajemen harus mengetahui kapasitas, dan kompetensi serta potensi masing-masing personil. Sehingga dapat dengan mudah melihat kelebihan dan kelemahan dalam diri perusahaan dan dapat menentukan langkah-langkah yang tepat untuk pengembangan industri dan sumber daya manusia.

Melihat hal tersebut diperlukan suatu sistem pemetaan karyawan baik itu potensi dan kompetensi yang dimiliki masing-masing karyawan. Kami menyediakan ‘tools’ dan jasa assesment untuk memudahkan perusahaan dalam melakukan pemetaan. Dengan assessment psikologi dan teknis, mampu menjawab apa kelebihan dan kelemahan dari perusahaan secara umum sebagai dasar dalam menyusun strategi pengembangan lebih lanjut.

Sebagian besar perusahaan  merasa kesulitan dalam menjaring karyawan yang berkualitas. Lebih-lebih dengan gempuran usia ‘milenial’ yang cenderung lebih susah untuk mengikuti proses rekrutmen. Dan keluar masuk karyawan sudah lumrah pada dua tahun terakhir. Menghadapi kaum ‘milenial’ memang memerlukan treatment khusus yang tentu saja tidak sama dengan jaman limaatau sepuluh tahun sebelumnya. Selain itu, kadang perusahaan tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan proses rekrutmen dan pendekatan khusus kepada calon karyawan dari kaum ‘milenial’ ini.

Dengan permasalahan tersebut, kami menyediakan jasa Rekrutmen yang dapat diandalkan dalam menjaring kaum ‘milenial’ yang berkualitas. Pendekatan dan ‘tools’ yang digunakan sesuai dengan perkembangan jaman, sehingga dapat menyesuaikan dengan gaya ‘milenial’ tersebut. Proses rekrutmennya tidak memakan waktu lama dan berhari-hari, sehingga tidak banyak waktu terbuang dalam proses ini.

Hubungan Industrial

Dijaman digital seperti saat ini, setiap orang begitu mudah mengakses sesuatu yang tidak diketahui sebelumnya melalui internet. Tiga atau lima tahun silam, pekerja atau karyawan di setiap perusahaan pada umumnya tidak mengetahui aturan dan undang-undang tentang ketenagakerjaan. Mereka hanya bekerja dan semasih gaji atau upah tetap dibayarkan, seolah-olah tidak peduli dengan aturan lain yang wajib diketahuinya. Saat ini semua hal ‘tabu’ tersebut dengan mudah diakses melalui gadget dan media online lainnya.

Melihat fenomena tersebut, kami berusaha untuk membantu perusahaan mengimbangi perkembangan jaman dengan memperkuat sistem Hubungan Industrial di dalam perusahaan. Sehingga apapun masalah ketenagakerjaan yang muncul dapat segera tertangani dengan mudah dan tanpa campur tangan pihak ketiga.